Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Takjil Gratis dari PKK dan Bupati Muharram

BUPATI Muharram bersama istri selaku ketua TP PKK dan Forum Berau Sehat (FBS) ikut turun membagikan paket takjil dan masker kepada masyarakat, Minggu(26/4/2020) kemarin

TANJUNG REDEB,– Mengantisipasi penyebaran COVID-19, masyarakat Berau, terus diedukasi menggunakan masker, apalagi saat beraktivitas di luar rumah.

Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga bersama Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Berau, Dharma Wanita IPB dan Paguyuban Buma serta Forum Berau Sehat (FBS), bekerja sama menggelar aksi bag-bagi takjil dan masker kepada masyarakat, Minggu (26/4) sore.

Sebanyak 1.000 paket takjil dan lebih dari 500 masker lengkap dengan hand sanitizer dibagikan di beberapa titik di tiga kecamatan, Tanjung Redeb, Teluk Bayur dan Gunung Tabur.

Pembagian takjil dan masker ini dipimpin langsung Ketua TP PKK Berau, Sri Juniarsih Muharram, yang juga ketua FBS, serta diikuti Bupati Berau Muharram, selaku pembina TP PKK dan Forum Berau Sehat.

Tidak hanya berbagi takjil dan masker, tapi juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu mengenakan masker saat berada di luar rumah.

Ditemui disela kegiatan, Ketua TP PKK Berau, Sri Juniarsih Muharram, mengungkapkan, kegiatan pembagian paket takjil serta masker dan hand sanitizer dilakukan di beberapa titik jalan. Dibagikan kepada masyarakat pengguna jalan dan sekaligus mengedukasi agar selalu mengenakan masker saat bepergian, termasuk selalu rutin mencuci tangan dan juga hand sanitizer.

“Jadi pengguna jalan yang tidak mengenakan masker kita stop dan kita minta langsung mengenakan masker yang telah dibagikan,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini, disampaikan Sri Juniarsih juga mengedukasi masyarakat agar lebih baik berada di rumah selama pandemik COVID-19 dan keluar rumah hanya untuk sesuatu yang dianggap penting. Saat keluar rumah juga harus selalu mengenakan masker. Pasalnya, ini sangat penting untuk menjaga diri dan keluarga terhadap penyebaran COVID-19 di Kabupaten Berau.

“Kita berharap masyarakat memahami selama kondisi pandemik COVID-19 ini, untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah, mereka yang keluar rumah selalu memakai masker,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Berau Muharram, memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan TP PKK bersama Forum Berau sehat dan organisasi lain yang turut berkontribusi dalam kegiatan pembagian takjil dan paket masker kepada masyarakat ini.

TP PKK Kabupaten Berau, dikatakannya telah banyak melakukan kegiatan membantu pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Berau. Dengan kegiatan ini turut memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya selalu mengenakan masker. “Mengenakan masker ini kan sederhana dan ini yang penting untuk kita lakukan dengan melalui kegiatan ini memberikan sumbangsih kepada masyarakat dalam menghadapi pandemic COVID-19 ini,” tandasnya. (*)