Baca Terkini Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi Berau Terkini.

Wabup Agus Tantomo Bagikan Takjil dan Masker dari Rumah Kerumah

Tanjung Redeb, – Hari kedua bulan Ramadan 1441 H, Wakil  Bupati Berau, Agus Tantomo bagi-bagi takjil kepada masyarakat yang patuh terhadap instruksi pemerintah untuk berdiam diri dirumah selama pandemi Covid-19.

Ratusan paket takjil dibagikan orang nomor dua di Kabupaten Berau itu dengan cara berkeliling menggunakan mobil dan mendatangi setiap rumah warga.

Takjil tak hanya dibagikan ke rumah warga, orang yang beraktivitas di jalanan, seperti pemulung, buruh bangunan dan pekerja di penumpukan pasir juga diberikan takjil.

Cara tersebut dilakukan untuk menghindari kerumunan warga saat membagikan takjil. Sabtu sore, ada 150 paket takjil dibagikan di Kelurahan Karang Ambun. Rencananya pembagian takjil ini akan dilakukan secara rutin dari rumah kerumah selama Bulan Suci Ramadan.

“Saya tidak bagikan di jalanan takutnya dikerumuni warga, makanya dibagikan dengan cara mendatangi  rumah warga,” ujarnya, Sabtu (25/4/2020) sore.

Tak hanya membagikan takjil, wabup juga bagikan masker kain ke warga. sebab kata dia, saat ini masker menjadi sarana pencegahan paling dasar untuk warga agar terhindar dari penyebaran virus Corona. Selain itu, penggunaan masker secara rutin juga mencegah inveksi saluran pernapasan akibat debu dijalan.

“Sekalian saya kasih masker dan meminta ke meraka untuk selalu menggunakan masker ketika beraktivitas,” tuturnya.(*)